Senin, 24 Februari 2014

inspirasi menyalurkan kreativitas :D

hai haii,, selamat sore pemirsah.. 
yeyyy,, hari ini alhamdulillah yaa,,, skripsi saya sudah mulai pada langkah kedua di dalam penelitian, ya setidaknya sudah bisa mulai sedikit demi sedikit menuangkannya di dalam draf BAB IV.. ettt kali ini saya bukan mau cerita skripsi, tapi cerita tentang ide yang muncul di siang bolong tadi, bersama teriknya matahari :D heheh..

oke, sekarang sudah waktu saya hanya untuk skripsi, tapi rasanya jenuh ketika hanya itu-itu saja yang saya hadapi setiap hari,, alhasil saya mulai mencari kesana kemari di dalam internet,, dan saya menemukan banyak hal hingga membuat saya bingung sendri akan mulai dari mana :D

awalnya mau ngisi waktu luang dengan membuat sesuatu yang bernilai jual.. dan itu tepatnya mulai lagi bermain dengan yang namanya flanel, tapi kali ini pengen nya sih lebih bernilai dan berbahan dasar serta bentuk yang lebih 'wawww' .. hehhehe,,, tapi gak tau kenapa ketemu sama kreativitas lain yang baru, jadi pengen nyobain buat yang baru meskipun gak bernilai jual tapi bisa nantinya saya pergunakan alias konsumsi pribadi :D
 baiklah untuk lebih jelasnya lihat dibawah ini.. cekidott.. !


nah kalo yang kupu-kupu mini adalah hiasan dinding 3D,, membuatnya pun gampang-gampang susah,, hanya menggunakan frame, paper drawing, dan kupu-kupunya bisa dibuat dengan kertas kado, kertas origami, dll. agar terlihat 3D lem kupu-kupu hanya dibagian tengah nya saja, untuk ukuran disesuaikan keinginan teman-teman semakin kecil semakin rumit tapi semakin unik, dan jangan lupa menyusunnya sesuai warna agar terlihat menarik seperti tampak gambar.

kenapa pengen buat ini, aku suka aja detil nya cantik, warna-warni, unik dan bisa aku pake buat hiasan dinding. Lucu dan unik

yang kedua.......

ini bagian dari paper quilling,, harusnya sih,,tapi yang ini beda, ini bahannya menggunakan kertas bekas tisu gulung teman-teman, jadi kertasnya di potong dengan lebar 1cm, kemudian dibentuk bunga-bunga seperti pada gambar, direkatkan dengan lem fox, dan jadi deh untuk dinding, di dalam frame juga cantik.. ayoo dicobaa,, mudah loh untuk menghias kamarmu :)

lanjuttt...

Kalo yang diatas ini nih teman-teman, merupakan pola dasar dari paper quilling alias quilled shapes, jadi nih kertas yang memiliki lebar 0,5 -2cm atau sesuai sama keinginan kita. Nih bahan dan alat membuatnya sebenarnya lumayan agak banyak untuk alat seperti penggulungan, pemotong kertas, dll. Bahannya cuma pake paper quilling khusus yang bisa dibeli dipasaran. Namun karna saya ini pemula dan masih minim dan perlu berfikir ulang untuk alat-alat tersebut, jadi saya putuskan untuk membuatnya secara sederhana, menggunakan kertas a4 berwarna, potong sesuai ukuran dengan cutter dan penggaris, lalu alat ganti penggulung saya gunakan lidi atau bambu kecil. 
Kreasi kertas satu ini sedang digemari banyak orang loh, terkadang digunakan untuk mahar pernikahan, kertas diganti dengan uang, nah buat yang mau mencoba silahkan yaa...

keempat nih pemirsa .. BUCKET .. bisa bunga, boneka, coklat, permen, dll





nah, ini diatas beberapa contoh bucket,, udah pernah sih buat bucket dari flanel, hasilnya lumayan lah,, dah beberapa contoh bucket diatas pengen banget buatnya, sekedar belajar, bisa juga buat kado aniv, kado ultah, dll,, hmmm...

okee selanjutnya nih..




sekedar mainan buat lucu-lucuan aja, di gambar atas itu berbentuk love terbuat dari kertas panjang yang juga banyak dibuat dipasaran, bisa buat tempel dinding atau saya pengen buatnya buat kumpulan doa, harapan dan cita-cita (ecieeee) ... iseng sih cuma cantik kalo udah banyak dikumpulin di suatu tempat, selain itu bisa juga dibentuk seperti bintang

terus yang stobery ituu mainan bisa dibuat sperti paper raft atau bahkan gantungan dinding ataupun dibuat tirai. caranya gampang, kamu tinggal print pola nya lalu bentuk deh :)

Terakhir nih adalah kotak kado ataupun hantaran..
maaf yaa belum banyak contohnya, tapi saya mau kasih cara memebuatnya aja nih..
bahan dan alat nya ada karton padi atau bisa diganti kardus bekas, kemudian kerts samson, kertas fancy atau bisa diganti kertas kado, lem fox, cutter, gunting, doubletip, pita dan hiasan lainnya.
box sendiri memiliki banyak jenis, ada yg dari mika, karton, kardus, rotan, dll..
box dari karton dibuat dengan cara memberi pola pada karton lalu bentuk sesuai pola, bungkus bagia dalam dengan kertas samson dan bagian luar dengan kertas fancy. buat tutup kotak dengan karton atua dengan mika sesuai ukuran kotak. tambahkan hiasan seperti bunga atau pita..
untuk hantaran, gunakan pola atau miniatur tertentu agar barang-barang hantaran dapat dibentuk dengan cantik.



baiklah, cukup ya teman-teman, semoga bermanfaat untuk kalian... ayo gunakan waktu luang untuk hal-hal yang bermanfaat :)


sumber gambag : www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar